Senin, 08 Agustus 2016

Jum'at, 29 Juli 2016 - Saya bersama teman saya akan menginap di dermaga kaliadem. Kita langsung berangkat sepulang ngantor sekitar jam 10an lewat naik uber car. Sebenernya ada pengalaman gak enak pas naek uber car ini, tapi jangan diceritain dulu deh soalnya Saya masih menunggu konfirmasi dari pihak ubernya. Singkat cerita, sampailah Kami di dermaga kaliadem. Kami tidur di kapal satriya padahal harusnya di kapal harapan express. Saat sudah subuh, Kami di cariin sama yang punya kapal harapan expressnya, untung langsung ketemu dan ternyata kapalnya disebelah kapal yang Kami tidurin haaahha... *saran : buat yang rumahnya jauh, ada baiknya kalian nginep aja di dermaga kaliadem, insyaAllah aman terkendali hehe Saya sudah dua kali nginap disana soalnya hehe, enak pagi-paginya gausah repot dan kena macet hehe

Sabtu, 30 Juli 2016 - Ane sama temen ane yang semalem, nunggu temen-temen yang lain dulu gan tapi nunggunya di kapal ahaha rata-rata pada ngaret gan soalnya macet jalanan di pasar ikan muara angke nya hmm tuh kan... Akhirnya Kita berangkat sekitar 20org gan kalo gak salah. Jam 8 kurang kapal Kami sudah berlayar dari dermaga. Weekend jadi lumayan ramai kapalnya. Penumpangnya sampai ke luar-luar kapal. Tujuan Kami ke pulau papatheo namun harus transit dulu di pulau harapan. Perjalanan dari kaliadem ke harapan memakan waktu sekitar 3 jam. Sepanjang perjalanan ke pulau harapan, banyak penumpang yang tumbang alias mabok laut gan. Untung ane gak liat orang-orang yang mabok laut gan, jadinya gak ikutan mabok padahal kondisi lagi gak fit. Alhamdulillah banget nih.

Perjalanan Menuju Pulau Harapan

Sampailah Kita di pulau harapan sekitar jam 11an. Kita langsung cus pake kapal nelayan ke pulau kelapa dua dulu buat ishoma di rumah yang punya kapal nelayan itu. Kita dikasih makan sayur asem, ikan goreng sama sambel khas orang pulau seribu hehehe Nah sampe sini ane baru mabok gan hahaha makan siang jadi gak nafsu padahal laper banget waktu itu huhuuhu Abis makan, Kita sholat dzuhur trus siap-siap buat snorkling yipiiiii Kita melanjutkan perjalanan mencari spot snorkling yang bagus gan. Akhirnya Kita snorkling di pulau genteng kecil gan. Lumayan bagus gan spotnya, ombaknya juga gak terlalu besar.

Snorkling di Pulau Genteng Kecil I

Snorkling di Pulau Genteng Kecil II

Selesai snorkling spot 1, Kita ke spot 2 gan. Spot 2 ini gak terlalu bagus gan, selain itu ombaknya juga udah agak besar, Kita baru nyebur aja udah kebawa ombak gan, ini terlalu berbahaya. Akhirnya Kita memutuskan untuk langsung aja ke pulau papatheonya karena hari juga sudah mulai sore.

Sampailah Kita di pulau papatheo, Kita langsung cari spot buat diriin tenda. Oiya, pulau papatheo ini pulau pribadi yang awal mulanya akan dijadikan resort namun gak jadi dikarenakan beberapa hal, salah satunya adalah perebutan lahan. Pas Kita disana, patung ala resort, cottage ala resort ada sebagian yang sudah dibangun namun tidak dilanjutnkan pembangunannya. Disana tidak ada penghuninya. Hanya ada beberapa nelayang yang memiliki warung disana itupun hanya pada saat weekend saja, kalau untuk weekday, hmm kurang tau deh hehehe untuk kamar mandi dan air tawar, disana tersedia air tawar di dalam sumur yang diambil oleh timbaan. untuk kamar mandinya, ada sih tapi yakin mau mandi di kamar mandinya?? ane sih penasaran, ane coba aja kamar mandinya sama temen ane berdua. ternyata kamar mandinya ga ada pintu, jendela sama lampunya gan alias bisa diintip selain itu juga horor gan, sangat tidak disarankan jika mau mandi dikamar mandi ini kalau udah gelap gan soalnya bakal horor banget. Oiya, di pulau itu ada anjing gan, hmm mungkin buat jaga pulau itu kali ya. Yaa hati-hati aja gan kalo ngecamp disana jangan sampe tendanya diacak-acak anjing hehehe

Tiba di Pulau Papatheo

Makan malan hasil barbeque depan tenda

Kita disana pas malem ceritanya barbequean gan. bakar ikan sendiri tapi ane gak ikutan gan, gak suka sama asepnya hehe ane mah makannya aja deh hahaha abis barbequean kita main games gan, tapi ane mah tidur gan soalnya ngantuk banget berhubung semalem tidurnya tidur ayam gan hahaha

Minggu, 31 Juli 2016 - Yahhh udah hari terakhir nih gan, besok udah senin aja. Bangun pagi-pagi sholat subuh, ngemil bentar, langsung cus hunting sunrise gan alias cari kehangatan soalnya ane kedinginan gan dari semalem uhuhuuhu cuss Kita langsung ke ujung pulau gan. Kita berpose dan hunting foto dibawah matahari pagi.

Sunrise di Pulau Papatheo I

Sunrise di Pulau Papatheo II

Selesai hunting foto, kita sarapan spageti gun. hadeuhhh gaya banget ya gan sarapannya haha abis sarapan, kita langsung packing buat persiapan jelajah pulau.

Cuss kita ke pulau bulat ahaha lucu ya nama pulaunya, padahal gak bulat bulat banget loh gan hehe

Pulau Bulat I

Pulau Bulat II

selesai dari pulau bulat, kita langsung pulau ke pulau harapan, abis itu langsung cus ke kaliadem.

Bye Bye Pulau Seribu....
See you soon....
Thanks to Adventure People ^_^
cc : Bang Aje, Bang Jo, Didi, Alfindah, Mba Achie, Mba Wuri, Mba Yul, Mba Ifa, Bunda Vika dan suami, Ifi, Azka, Yayan, Bang Ridwan, Bang Rio, Ajeng, Mba Ria, Mba Winda, Mba Yudha, Mba Aya.